Selasa, 31 Mei 2011

BELANDA MASUK KEDALAM 1O NEGARA TERBAIK DALAM SEGALA BIDANG KEHIDUPAN

Rabu,3 Mei aku baru mengetahui segala kelebihan Negara Kincir Angin terbaik di dunia yaitu THE NETHERLAND.Saat itu aku diunjuk dari ranking 1-5 kelas untuk ikut seminar.Tepat semester ini aku menduduki ranking 1 kelas,tiba-tiba terdengar olrhku suara yang menyadarkanku dari hayalku tentang Belanda.Wakasek Kurikulum mengatakan ada seminar NESO ke SMAN3.Aku bertanya dalam hati apa Neso?Aku tahu kakak yang bernama Rosalina Damayanti ini,dari NESO,Lembaga Resmi Pendidikan terkenal Pemerintah Belanda.Segala bidang,Belanda negara terbaik dalam meningkatkan,kesejahteraan rakyatnya,Pendapatan perkapitanya,keindahan,keanekaragaman alamnya,tenaga kerja berkualitas,Pendidikannya Mekar Bagai Bunga Tulip Indah,segar,wangi.Ilustrasi inilah cocok buat Negara yang luasnya seluas Jawa Barat.Takjub memang pesatnya perkembangan Belanda.Belanda mampu menempatkan diri sebagai 10 Negara terbaik dunia.Saya belum pernah pergi ke luar negri,semoga harapan saya terwujud dengan ini,saya kagum dengan Negri Bunga Tulip,tersohornya objek wisata,objek wisata kanal tua Oudegracht membelah sungai,Kota Utrecht,Amsterdam yang tersohor didunia,taman bunga tulip keukenhof,bagai taman surga,iklim sejuk berbeda dengan,Indonesia.
Aku ingat Kak Rosalina dari NESO datang kesekolah.Belanda termasuk pendidikan tinggi terbaik dunia,fakta ini didukung EPI(Educational Policy Institute)menyatakan peringkat 1 dalam hal akses dan peringkat 3segi keterjangkauan pendidikan,Belanda juga mengantongi banyak pretasi dibidang pendidikan:
• 8th Quality of Education
• 1st Accessibility of Higher Education
• 3rd Affordability of Higher Education
• 10th Most Nobel Prize Winners
Semenjak SMP niatku study diluar negri dengan jalur Full ScholarshipPemerintah."Kalau aku mau tekadku jadi,dari sekarang kupersiapkan plann perguruan tinggi diluar negri.Aku tak bisa duduk diam,aku harus berusaha",aku mendapatkan jawaban,semua plannku melanjutkan study di negara berkualitas terbaik dalam pendidikan yaitu BELANDA.Setelah ku telusuri direferensi,dari laptopku.Aku takjub melihat prestasi Belanda di http://www.educationalpolicy.org/diantaranya:
• Education cost:1,858.31
• Living cost:4,597.45
• Total cost:6,455.76
• Grants:3,706,30
• Loans:609,11
• Tax expenditures:0,00
• Net cost:2,749.46
• Net after tax:2,749.46
• Out Pockets:2,140.35
• Out Pocket after tax:2,140.35
• Educational index:Value =67,Rank:1dunia
• Attainment index :Value=25%,Rank:3dunia
Fantastis bukan?Cinta Laura bilang”It's so amazing.Oh My God”Sungguh susah meraih peringkat 1 dunia.Itulah menjadi faktor saya mau memilih Belanda untuk pemberhentian saya melanjutkan study di Belanda.Setahuku Pendidikan Belanda sudah diakui kualitasnya di Dunia.Harapan itu tertahan,di Belanda Fakultas yang belum distandarkan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari,yaitu Fakultas Kedokterannya.Menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran adalah cita-citaku sejak berusia 5 tahun.Seketika juga solusi itu,dapat dari mama ku tersayang"Ga usah pesimis nakku,walaupun Fakultas Kedokterannya belum berbahasa inggris,tapi kamu bisa KURSUS BAHASA BELANDA kelas XI,toh tak ada ruginya menguasai Bahasa Belanda,justru nanti banyak dapat manfaat dari Bahasa Belanda,mama dukung kamu sekuat tenaga PapaMama.Terpenting study kamu di luar negri berhasil apalagi Belanda memang sudah diakui di seluruh dunia.Papa Mama bangga karena kamu .All about you my son,both father and mother do it for you."
Ada 2 jalur beasiswa belajar diseluruh UniversitasBelanda.Jalur itu Full Schoolarship Netherland Goverment&Schoolarship University.Saya akan menjelaskannya satu persatu ya.Pertama Full SchoolarshipNetherland Goverment,beasiswa langsung Pemerintah Belanda memfasilitasi segala biaya pendidikan calon mahasiswa,yang dibiayai Pemerintah adalah biaya kuliah,hidup,biaya apartement university,uang saku yang lumayan,buku,kesehatan,pembinaan,yang paling membuat saya cepat-cepat,mendapatkan Full Schoolarship,Pemerintah Belanda memperhatikan seperti biaya Paspor/Visa,dan biaya PP dari-ke Indonesia.Jarang ada Negara menyediakan fasilitas begitu hebatnya.Jalur kedua,SchoolarshipUniversity,beasiswa ini sangat membantu Indonesia,tak sebesar beasiswa yang pertama,Pemerintah Belanda&Univeritas hanya memberi 50% dari seluruh biaya
Yang penting bagiku&menjadi alasan mengapa memilih study ke Belanda,saya ingin menimba ilmu dari Belanda,membagikan ilmu di Indonesia, kelak kalau saya berhasil masuk,lulus di Belanda,saya ingin perkembangan,pemanfaatan wilayah Belanda,menjadi negara yang maju,diperhitungkan dunia.Kita mau negara Indonesia tercinta,mengikuti keberhasilan Belanda.Belanda disebut Negara Bunga Tulip dilambangkan sebagai bunga tulip yang mekar.Saya ingin Indonesia bisa lebih harum dari Bunga Tulip,INDONESIA BUNGA MELATI INDAH WANGI,melati adalah bunga endemik hanya berada di Indonesia.Buat kamu yang ingin maju,Belanda bisa jadi pilihan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar